January 3, 2013

JOGJA

jadi ini sebenernya udah agak lama, pas sebelum liburan itu. tepatnya tanggal 19-21 desember '12 kemarin hehehe. acaranya ini sih tujuannya rekreasi sebelum persiapan menjelang unas, yang ikut rombongannya kelas 9i (like) sama kelasku, 9j (justice). gurunya yang ikut pak hafidz, bu tri, bu titin, bu ira, sama bu sum.
dimulai pas tanggal 19 malem, sekitar jam 7an, anak anak udah harus kumpul di sekolah, plus shalat isya' dulu di sekolah. trus langsung berangkat dan tidur tentunya. tapi biasa, anak anak banyak yang nggak tidur, akhirnya di setelin film. akhirnya sekitar jam 10an mungkin, filmnya udah selesai dan banyak yang udah ngantuk. tidur. dan sekitar jam 12 lebih bisnya berhenti total. anak anak banyak yang bangun. ternyata jalannya ditutup dan perjalanan kita terhambat 2 jam. itu yang bikin jadwal nya diubah. kalo sesuai jadwal sih, tanggal 20 desember'12 kita sampai di jogja sekitar jam 6. tapi karena berhenti dulu itu, sampe nya jam 8an. jadwal aslinya kita mandi di kawasan parangtritis, trus langsung main di pantai parangtritis. tapi akhirnya, si tour guide / si empunya bis yang ngatur jadwal itu ganti jadi kita mandi, sarapan dan persiapan lainnya di hotel sukanto-sukarno-sumanto---entahlah, lupa. disini kamar mandi yang ceweknya cuma 2 bok. sedangkan kita mungkin sekitar 30an, jadinya lamaaaa banget deh. oiya pas tanggal 20 ini si cinlya ulang taun, jadi pas malem malem dinyanyiin sama anak anak.

pas di bis. aku duduk agak belakang

abis mandi plus sarapan, kita capcyus ke keraton yogyakarta. disini kita ditunjukin semacam baju baju nya orang keraton gitu, relief dan peninggalannya sultan, juga kereta kereta.

bapak yang njelasin njelasin

tyas-shofi-shafa-asa-nanda-dyna-aku

aqoe
setelah dari keraton, kita ke Taman Pintar. disini lumayan panjang jalannya, dan menurutku di tempat ini paling capek. didalemnya ada sejarah berdirinya RI, sejarah berdirinya keraton yogyakarta, ilmuwan ilmuwan, hal hal yang berbau sains, pokoknya semacam PP IPTEK gitulah. tapi aku yang di bagian ips agak nggak tertarik, jadi cuma jalan doang. entahlah.. aku merasa keluar keluar tetep gitu aja dan merasa nggak pintar.. cuman asal tau aja hehehe

ada juga prajurit dragonders......

abis gitu ke Museum Dirgantara! isinya pesawat pesawatnya, seragam, pokoknya barang barangnya TNI - AU gitu. nah yang bikin seneng, disini tempatnya lumayan lah buat foto. didukung ada spot spot yang cahaya nya bagus nyahahaa. udah agak sore juga sih..

shopek
bu ira-bu sum-pak hafidz

my favvvv
 setelah itu langsung ke hotel musafira. lumayan panjang buat tiduran bentar atau leyeh-leyeh plus mandi, beres beres baju dan lain lain. kebetulan aku, shofi, sama fasa, kedapetan kamar yang sisa sisa. soalnya buat dapet jadi 4 orang itu susah. ato mungkin gak ada yang mau kali ya hehehe *eh. jadinya kita nunggu sampe gak ada orang lagi, baru deh dapet kamar nomer 27 di atas. dan berhubung 'kamar sisa sisa', jadi fasilitasnya tidak sekomplit yang lain. begitu masuk kamar udah suram. kalo kamar yang lain sih, ada lampu tidur, penataan kamar-kasur-dan perabotannya enak, pake WC duduk dan pake shower. nah kamar kita sebaliknya. ya tinggal kebalikannya gitu deh. di lantai 2 itu cuma kamarku sama kamarnya rahma-tsabita-uli. jadinya kita kemana mana bareng hehehe. oiya nggak enak dan ngenesnya lagi, di kamar tetangga (rahma-tsabita-uli), ada semacam binatang-lebih-besar-dari-kecoa-bisa-terbang. jadi masih ada kejadian kita berusaha buat ngeluarin itu binatang, lari larian, dan macem macem. tapi akhirnya itu binatang sampe pagi masih ada cuma beda posisi-_-

oiya pas malemnya, itu pergi ke malioboro. aku disini nggak beli apa-apa. aslinya mau beli kaos di Dagadu di lantai dasar mal malioboro, sama daster ato nggak celana. tapi akhirnya nihil. muales plus capek banget didukung nggak bisa nawar dan rasanya kalo nggak ada mama itu bingung kalo beli beli begituan. hal ini dialami juga sama beberapa anak yang pas itu bareng sama aku dan akhirnya gagal beli di Dagadu. didukung pas itu pake ada acara mimisan pula, jadi tambah males. akhirnya cuma minum bentar di Jco. jadi aku balik dengan keadaan nggak beli apa apa. pas mau balik ke bis yang parkir di parkiran BI, kita naik becak. mahal men. banyak yang nawarin ke bakpia pathok yang lebih jauh dari parkiran BI, itu malah lebih murah-_- akhirnya 15rb buat 3 orang, yaudah sih. setelah tanya sama anak-anak di bis, ada yang 20rb, ada yang dapet 10rb. setelah itu balik ke hotel trus istirahat buat besoknyaa. tapi sebelumnya, berhubung tanggal 21 itu ultahnya rahma, kita ngerayain dulu gitu. nyanyi-ngasih-kado-ngucapin selamat hehehe.

shofi-rahma di Jco

kamar gueh yang super duper berantakan-_-

tanggal 21 desember 2012. pagi itu langsung check out, dan pagi pagi itu lagi ujan-_- tujuan pertama ke Candi Borobudur. aku baru pertama kali loh hehehe. nggak enaknya, pas disini mimisan lagi duh. saya excited banget disini buat foto-foto, abisnya tempatnya keren. pemandangannya juga kereeen. keliatan dikelilingin gunung gitu..

akuuuuu

tsabita-uli-rahma-shopek
gueh ama shopek
aku nggak paham kenapa namanya manohara-_-
relief
shopek, guaya yo wkwkwk

abis dari Borobudur, cari oleh oleh bakpia, trus tinggal ke Pantai Parangtritis. perjalanannya lumayan lama sih, jadinya kita makan di jalan. disini nggak begitu banyak foto-foto, soalnya kamera takut basah hehehe. disini sempet naik ATV sama ami, sumpah aku alay pas itu. tapi asik muehehe.

shopek akuuuu
aku mihihi
aku sama ami, soswit ya (photo by shafa)
ramenya anak-anak di pantai
bilas dulu, yang akhirnya malah jadi renang renang disitu-_-

oiya pas disana sempet ada rujakan di bus yang katanya bikinannya bu sum, sumpah enak..

rebutan rujak
foto bareng! cari deh mana aku :))
dan akhirnya, nyampe malang jam 5 shubuh, padahal jadwal aslinya jam 3 hehehe. pokoknya semua nya asik! perlu dicobaaa~ (?)

xoxo @afrillamelati

Yulia Rahmawati said...

waahhh,,, sepertinya seruuuu :D

radindazizah said...

Wah ada salma. Btw gambarnya bagus :) pake kamera apa?

Afrilla Melati said...

EOS 500D lensanya EF 50mm f/1.8 :)

January 3, 2013

JOGJA

pas di bis. aku duduk agak belakang

bapak yang njelasin njelasin

tyas-shofi-shafa-asa-nanda-dyna-aku

aqoe

ada juga prajurit dragonders......

shopek

shopek, guaya yo wkwkwk

shopek akuuuu
aku mihihi
aku sama ami, soswit ya (photo by shafa)
ramenya anak-anak di pantai
bilas dulu, yang akhirnya malah jadi renang renang disitu-_-

rebutan rujak
foto bareng! cari deh mana aku :))

xoxo @afrillamelati

Yulia Rahmawati said...

waahhh,,, sepertinya seruuuu :D

radindazizah said...

Wah ada salma. Btw gambarnya bagus :) pake kamera apa?

Afrilla Melati said...

EOS 500D lensanya EF 50mm f/1.8 :)