July 17, 2014

Pondok Ramadhan 2014

Puasanya udah tinggal sekitar 10 harian ya, nggak terasa. Dan seperti taun tain sebelumnya, tiap sekolah pasti ngadain yang namanya Pondok Ramadhan. Sekilas cerita, kalo dulu di MTsN Malang 1 sekolah ane dulu, kalo Ponram selalu nginep. Taun pertama berhubung masih belum tau keadaan aku sih masih rajin, ngikutin seperti biasa. Pas taun kedua, mulai lah nggak jelas. Berhubung rumahku deket banget sama sekolah, jadi kalo pas jamnya ishoma ato waktu buat bersih diri, selalu pulang. Jadi pas anak lain bawa alat mandi, ganti dll, aku nggak hahahah. Trus pas nginep juga kalo nggak salah aku pulang juga. Tapi nggak mbalik, hehehe.

Nah, di SMAN 3 Malang taun ini nggak ada acara nginep, cuman mulainya dari jam 7 pagi sampe jam 8 selesai tarawih. Padahal taun lalu masih ada, dan pas itu sekelas sama mbak-mbak aksel, jadi kita yang baru masuk bisa sekalian kenalan dll., tapi sekarang nggak ada, oke...

Acaranya kemaren itu mulai pagi, shalat Dhuha dulu, trus dilanjut tadarus AlQuran. Setelah itu ada acara materi di kelas, tapi sambil ngisi waktu akhirnya nonton film Oshin. Masuk waktu Dhuhur, shalat dulu, trus ada ESQ. Tapi orang yang ngasih lumayan nggak bosenin kaya ceramah, jadinya kita nggak kebelet tidur walaupun aslinya ngantuk. Setelah shalat Ashar, ada lomba-lomba. Kalo yang cewek, lombanya ada 2, poster sama hijab. 

sekar-ryna-fifit-aku-dita
pas di kelas ponram. mbaknya ikutan foto wkwkw
Buat poster, sebenernya anggotanya aku, Ryna, sama Sekar. Trus kalo hijab, rencana aslinya Dita, Fai, sama Salma. Tapi Fai beberapa hari nggak masuk, lost contact juga. Di whatsapp, line, sms, nggak nyaut semua. Pas hari H pun dia nggak ikutan. Jadilah kita pasrah rencana ngga ikut lomba hijab.

Pas lagi ngerjain poster, trus kita dihampiri sama anak SKI. Mereka tanya kita ikut lomba hijab apa engga, kalo nggak ikut ada dendanya. Tapi buat ikut ciput ninjanya bawa sendiri. Yaaaah padahal cuma aku yang pake. Yaudah terpaksa aku ninggal anak poster trus digantiin temenku dan ikutan lomba hijab. Tapi tukeran dulu sama Dita, soalnya dia yang jadi modelnya hehe, aku yang benerin. Spontan gitu akhirnya jadi dimodel pita gitu padahal juga ngga pernah make kayak gitu. Setelah itu yang modelnya harus catwalk gitu, anak-anak banyak yang kocak pas ini hehehe

hasilnya... kayak pramugari
sama modelnya wk
sekar-fifit-aku-dita
full team! dikit ya
Setelah lomba, kita nunggu Maghrib. Takjilnya cao sama blewah ada nata de coco nya. Trus shalat dulu, lanjut makan. Nah abis itu shalat Isya plus Tarawih beserta Witirnya. Yang jadi imam Pak Anshori, dan yang paling waw shalat Tarawih+Witirnya 23 rakaat meeen, lumayan olahraga itu:")

Abis Tarawih dan pengumuman lomba, akhirnya pulang.. Lumayan tepar tapi menyenangkan. Makasih buat SKI plus panitia yang udah bikin Ponram taun ini keren! Hehehe. -dini :)

1 comments:

Mat Gembul said...

jadi kangen jaman-jaman SMA... :D

Post a Comment

July 17, 2014

Pondok Ramadhan 2014

Puasanya udah tinggal sekitar 10 harian ya, nggak terasa. Dan seperti taun tain sebelumnya, tiap sekolah pasti ngadain yang namanya Pondok Ramadhan. Sekilas cerita, kalo dulu di MTsN Malang 1 sekolah ane dulu, kalo Ponram selalu nginep. Taun pertama berhubung masih belum tau keadaan aku sih masih rajin, ngikutin seperti biasa. Pas taun kedua, mulai lah nggak jelas. Berhubung rumahku deket banget sama sekolah, jadi kalo pas jamnya ishoma ato waktu buat bersih diri, selalu pulang. Jadi pas anak lain bawa alat mandi, ganti dll, aku nggak hahahah. Trus pas nginep juga kalo nggak salah aku pulang juga. Tapi nggak mbalik, hehehe.

Nah, di SMAN 3 Malang taun ini nggak ada acara nginep, cuman mulainya dari jam 7 pagi sampe jam 8 selesai tarawih. Padahal taun lalu masih ada, dan pas itu sekelas sama mbak-mbak aksel, jadi kita yang baru masuk bisa sekalian kenalan dll., tapi sekarang nggak ada, oke...

Acaranya kemaren itu mulai pagi, shalat Dhuha dulu, trus dilanjut tadarus AlQuran. Setelah itu ada acara materi di kelas, tapi sambil ngisi waktu akhirnya nonton film Oshin. Masuk waktu Dhuhur, shalat dulu, trus ada ESQ. Tapi orang yang ngasih lumayan nggak bosenin kaya ceramah, jadinya kita nggak kebelet tidur walaupun aslinya ngantuk. Setelah shalat Ashar, ada lomba-lomba. Kalo yang cewek, lombanya ada 2, poster sama hijab. 

sekar-ryna-fifit-aku-dita
pas di kelas ponram. mbaknya ikutan foto wkwkw
Buat poster, sebenernya anggotanya aku, Ryna, sama Sekar. Trus kalo hijab, rencana aslinya Dita, Fai, sama Salma. Tapi Fai beberapa hari nggak masuk, lost contact juga. Di whatsapp, line, sms, nggak nyaut semua. Pas hari H pun dia nggak ikutan. Jadilah kita pasrah rencana ngga ikut lomba hijab.

Pas lagi ngerjain poster, trus kita dihampiri sama anak SKI. Mereka tanya kita ikut lomba hijab apa engga, kalo nggak ikut ada dendanya. Tapi buat ikut ciput ninjanya bawa sendiri. Yaaaah padahal cuma aku yang pake. Yaudah terpaksa aku ninggal anak poster trus digantiin temenku dan ikutan lomba hijab. Tapi tukeran dulu sama Dita, soalnya dia yang jadi modelnya hehe, aku yang benerin. Spontan gitu akhirnya jadi dimodel pita gitu padahal juga ngga pernah make kayak gitu. Setelah itu yang modelnya harus catwalk gitu, anak-anak banyak yang kocak pas ini hehehe

hasilnya... kayak pramugari
sama modelnya wk
sekar-fifit-aku-dita
full team! dikit ya
Setelah lomba, kita nunggu Maghrib. Takjilnya cao sama blewah ada nata de coco nya. Trus shalat dulu, lanjut makan. Nah abis itu shalat Isya plus Tarawih beserta Witirnya. Yang jadi imam Pak Anshori, dan yang paling waw shalat Tarawih+Witirnya 23 rakaat meeen, lumayan olahraga itu:")

Abis Tarawih dan pengumuman lomba, akhirnya pulang.. Lumayan tepar tapi menyenangkan. Makasih buat SKI plus panitia yang udah bikin Ponram taun ini keren! Hehehe. -dini :)

1 comments:

Mat Gembul said...

jadi kangen jaman-jaman SMA... :D

Post a Comment

Back to Top